Rabu, 25 Mei 2022

Alasan Daihatsu Rocky Dan Raize Di Recall

Daftar Isi [Tampilkan]

Kenapa Toyota Rize Dan Daihatsu Rocky Di Recall





Bagi para pencita otomotif pasti sudah tahu kalau produk baru daihatsu dan toyota yakni rocky dan raize dilakukan recall. Hal ini dilakukan karena komitmen daihatsu dan toyota untuk mewujudkan kepuasan pelanggan dan kenyamanan saat berkendara.

recall apron daihatsu rocky dan toyota raize
Bagian appron yang akan di las



Recall pada raize di mulai sejak sebulan yang lalu, untuk unit yang di recaal berjumlah ribuan. Recal pada daihatsu rocky dan toyota raize dilakukan untuk memperkuat dudukan pada bagian apron, yakni bagian dudukan untuk suport shock depan.

Alasan Di Lakukan Recall


Banyak yang mempertanyakan alasan kenapa dilakukan recall pada daihatsu rocky dan raize. Apakah hal ini merupakan cacat produk? Tentu saja bukan, hal ini dilakukan karena untuk memperkuat apron dudukan suport shock absorber dengan menambahkan titik lasan di 10 titik. 

Lalu kenapa harus di perkuat? berdasarkan pengalaman pengguna mobil rocky dan raize, ketika di kecepatan 100 km/jam kemudian mobil menghantam lupang terdengar bunyi yang membuat pengendara risih.

Bagaimana proses perbaikannya


Untuk proses perbaikannya dari mulai pengelasan dan pengecettan, semuanya gratis dan di tanggung oleh Astra, jadi kamu yang punya rocky dan raize hanya memerlukan waktu luang saat unit kamu tidak dipakai. 


recall apron daihatsu rocky
Titik pengelasan pada apron


Proses perbaikan menggunakan las oksigen atau lebih di kenal las titik. Semuanya ditangani oleh profesional jadi kamu tidak usah khawatir. Hasil sangat rapih bahkan terlihat seperti belum dilakukan perbaikan sama sekali.

Berapa lama waktu pengerjaannya


Untuk waktu pengerjaan recall apron toyota raize dan daihatsu rocky memiliki waktu standar yakni 14 jam kerja. ini hanya estimasi waktu saja, tapi jika unit ngantri mungkin di perlukan waktu lebih untuk melakukan pengerjaannya, jadi sebaiknya booking dulu sebelum datang ke bengkel.

Tapi pada umumnya untuk pengerjaan tidak lah lama, jika kamu datang pada pagi hari biasanya sore hari sudah selesai dan tentunya cat pun sudah kering dan hasil sangat rapih.


recall apron toyota raize
Selesai pengerjaan



Cek apakah mobil mu termasuk ke dalam recall apron


Biasanya setiap diler sudah diberikan daftar unit yang terlibat dalam program recal rocky dan raize. Pihak diler akan menguhubungi kamu melalu no telpon yang sudah tersimpan di sistem. Jika kamu terdaftar namun belum di hubungi oleh diler disarankan booking dulu sebelum datang ke bengkel.

Selain cara di atas kamu juga bisa melihat pada web site ini untuk melihat apakah rocky atau raize kamu terdaftar untuk dilakukan recall atau tidak. Jika tidak muncul berati unit rocky atau raize kamu tidak mengikuti program recall karena sudah dilakukan imrpovmen jadi tidak usah khawatir.

2 komentar

  1. Sangat bermanfaat ilmi yang anda berikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca" artikel yg lainnya ..

      Hapus